About Me

tentang Saya
Hallo, perkenalkan aku Rakhma, seorang ibu rumah tangga sekaligus Karyawati dengan 2 orang putri, si sulung berumur 7 tahun dan si bungsu yang unyu-unyu baru berusia 8 bulan. Aku menjalankan usaha ini disela-sela waktu senggangku, aku merasa bahwa sebenarnya aku bisa memanfaatkan waktu-waktu luangku untuk melakukan hal-hal yang lebih bermanfaat dari sekadar nonton televisi, fesbukan atau jalan-jalan di mall.

Awalnya aku salah satu orang yang tidak menyukai segala bentuk bisnis MLM. Jadi setiap kali ada teman mulai memprospek atau mengajak ke presentasi bisnisnya, aku selalu mengelak dengan 1000 macam alasan hehe (sorry ya, prens). Image MLM dibenakku dulu adalah downline menjadi ‘sapi perahan’ uplinenya, pelaku bisnis yang harus door to door mencari prospek, harus menutup target point secara konsumtif, lalu harus meluangkan waktu untuk hadir pada presentasi-presentasi rutin perusahaan, belum lagi cara-cara oknum pelaku bisnis MLM yang suka memaksa.

Namun, ternyata ada bisnis MLM yang memungkinkanku tidak harus berhadapan dengan hal-hal menyebalkan seperti itu. Ini bisnis MLM yang sangat berbeda. Bahkan di Oriflame, seorang leader pun bonusnya bisa dibalap oleh downline-downlinenya. Sistem yang fair memungkinkan siapa yang bekerja lebih keras akan mendapatkan hasil yang lebih baik.

Terus terang aku ikut bisnis ini, bukan karena iming-iming puluhan juta yang telah didapatkan oleh leader dBC Network, oh…. noooo, bukan itu tujuan utamaku… tapi aku lebih mencari keseimbangan hidup. Sesuatu yang dapat membuatku lebih berguna dalam hidupku sendiri dan keluargaku. Lalu kuanggap ‘nggak ada ruginya‘ mengeluarkan uang daftar hanya 39.900,- untuk awal sekadar “ingin tau” tentang bisnis ini.

Ternyata banyak kejutan yang akhirnya membuka pandangan dan pemikiranku untuk lebih terbuka untuk hal-hal yang baru dan memicuku segera keluar dari “zona aman’ku. Ini yang di sebut orang “CHANCE TO CHANGE”. Di saat orang lain sudah dan mulai mewujudkan mimpi-mimpinya, banyak orang malah membunuh mimpi-mimpinya sendiri hanya dengan sebuah senjata ampuh yang sangat sederhana yaitu : TAK PERNAH MAU MEMBERI KESEMPATAN DAN TIDAK MAU MENCARI. Aku tidak mau jadi salah satunya…

Alhamdulillah aku mendapatkan hal-hal positif setelah bergabung dengan bisnis ini :

Bisnis ini bisa dikerjakan secara online. Aku bisa tetap menjalankan kewajibanku sebagai seorang ibu rumah tangga, namun tetap menghasilkan dengan waktu kerja yang bisa kuatur sendiri.

Bisnis ini bisa langsung aku jalankan semenjak aku terdaftar di Bisnis Oriflame dan dBC Network. Mengapa? Karena setelah aku mendapat nomor konsultan, otomatis aku berhak mendapatkan web gratis yang sangat lengkap untuk sarana promosi, terus training untuk menjalankan bisnis ini tanpa perlu datang ke presentasi/pertemuan tatap muka, tools promosi yang sangat lengkap; hanya perlu mendownload saja.

Bisnis ini memungkinkanku untuk mengasah potensi yang kumiliki. Aku yang awalnya tidak mengerti tentang seluk beluk internet, mulai belajar bagaimana bisa menjalankan online marketing. Aku yang tidak berbakat berjualan, mulai berani untuk menawarkan kepada orang. Aku yang dulunya terbiasa pesimis dan selalu berlindung di “zona aman”ku, mulai membuka diri untuk hal-hal yang baru dan lebih optimis. Impianku tidak muluk, aku hanya tidak mau membuang umurku untuk hal-hal yang tidak bermanfaat, aku ingin jadi contoh yang baik buat putri-putriku.

Bisnis dengan perusahaan Oriflame memungkinkanku untuk melakukan semuanya dari rumah, order bisa dilakukan via telp, fax, email atau lewat web, barang pun diantar ke rumah, tanpa kita perlu mengantri dan membuang waktu yang tidak perlu.
   
Bisnis ini benar-benar sebuah bisnis yang mudah diduplikasi dan dBC Network sangat tidak pelit untuk membagikan ilmu-ilmunya kepada semua membernya. Upline dan downline akhirnya mejadi team work yang saling membutuhkan. Pada akhirnya memang semua berpulang pada masing-masing individu apakah mau memanfaatkan semua fasilitas itu dan seberapa besar usaha kita untuk menjalankan bisnis ini.


Ini semua bukan sekadar testimoni atau promosi kosong, ini benar-benar apa yang aku alami dan rasakan. Bagaimana dengan Anda??

Comments