info Kesehatan‎ > ‎

Empat Gaya Hidup yang menurunkan kecerdasan

diposting pada tanggal 19 Nov 2014 23.48 oleh rakhma win   [ diperbarui19 Nov 2014 23.51 ]
Empat Gaya Hidup yang menurunkan kecerdasan
Empat Gaya Hidup yang menurunkan kecerdasan
~ Seringkali kita tidak menyadari ada banyak kebiasaan buruk yang berhubungan dengan gaya hidup, yang berdampak bagi kebugaran tubuh sehingga berdampak pada kesehatan mental. kesehatan mental sangat penting untuk memastikan fungsi tubuh kita tetap prima

Otak bertanggung jawab mengkoordinasikan aktivitas sebagian dari sistem internal tubuh. Mengingat pentingnya menerapkan gaya hidup sehat bagi kesehatan mental yang lebih baik, kita perlu memperhatikan hal-hal tertentu yang berhubungan dengan kesehatan mental.

Hindari Empat Gaya Hidup yang menurunkan kecerdasan


Terlalu banyak tidur

Penelitian menunjukkan, orang yang terlalu banyak tidur akan mudah depresi, kebanyakan tidur akan menggangu metabolisme tubuh dan membuat tubuh menjadi kurang sehat dan fatalnya kebiasaan itu bisa penyulut penyakit diabetes. Untuk itu sebaiknya kita menghindari hal seperti itu, menurut pakar kesehatan tidur disarankan setidaknya enam sampai sembilan jam per hari.


Kurang tidur


Demikian pula sebaliknya, jika kita kurang tidur.
Kurang tidur dapat juga mengakibatkan ketidakseimbangan pada fungsi otak dan yang terakhir dipandang sebagai penyebab utama kecemasan pada anak-anak. Oleh karena itu, pastikan bahwa Anda tidur sesuai waktu yang ditetapkan.


Kurangnya olahraga atau aktivitas fisik


Kita semua tahu bahwa olahraga teratur adalah cara terbaik untuk meningkatkan kesehatan mental. Namun, kurang olahraga karena sibuk atau malas dapat membuat orang lebih rentan terhadap stres, yang menyebabkan penyakit mental.


Malas untuk mencoba sesuatu yang baru


Ini adalah salah satu dari banyak hal yang mempengaruhi otak dan tingkat kesehatan mental. Seperti kata pepatah, pisau tidak tajam jika tidak sering diasah. Hal ini juga berlaku untuk otak.

hobby mempelajari hal-hal yang baru,akan membuat sel-sel saraf di otak terus aktif dan meningkatkan hubungan yang satu dengan yang lain. Ini akan berdampak meningkatkan kecerdasan dalam berpikir dan meningkatkan intelijen seseorang
Comments